Get In Touch
[email protected]
Ph: +62.858.784.79.668
Work Inquiries
[email protected]
Ph: +62.858.784.79.668

8 Alasan Mengapa Anda Harus Membuat Website

Tidak ada pertanyaan hal ini. Untuk bersaing di pasar yang sangat kompetitif saat ini, Anda memerlukan kehadiran/ representasi online yang kuat. Kami tidak hanya berbicara tentang situs web DIY dan halaman Facebook. Sebaliknya, Anda memerlukan strategi pemasaran yang dipikirkan dengan matang dan dioptimalkan yang mencakup komponen online, sosial, dan seluler. Mengapa? Karena di sinilah konsumen Anda mencari. Dan untuk pertama kalinya, pembelanjaan iklan digital akan melampaui upaya pemasaran tradisional.

Jika Anda menjalankan bisnis lokal, terlepas dari area target geografis anda, sebaiknya Anda berpikir online, sosial, dan seluler. Komponen pertama – dan mungkin yang paling penting – dari strategi ini adalah situs web perusahaan Anda.

81% of Shoppers Conduct Online Research Before Buying

Tiga puluh persen konsumen tidak akan mempertimbangkan bisnis tanpa situs web. Konsumen mengharapkan bisnis lokal, terlepas dari ukurannya, memiliki kehadiran online. Tapi bukan sembarang kehadiran online. Faktanya, hampir 9 dari 10 konsumen cenderung tidak kembali ke situs setelah mengalami pengalaman buruk.

Jadi mengapa Anda memerlukan situs web dan bagaimana Anda bisa yakin itu akan mengubah pembeli tersebut menjadi pembeli? Berikut adalah 10 alasan penting mengapa anda harus memperkuat kehadiran online Anda dengan situs web yang mobile responsif.

1. Anda Membutuhkan Kartu Bisnis Digital

Pengguna internet di Indonesia pada awal 2021 ini mencapai 202,6 juta jiwa. Jumlah ini meningkat 15,5 persen atau 27 juta jiwa jika dibandingkan pada Januari 2020 lalu. Total jumlah penduduk Indonesia sendiri saat ini adalah 274,9 juta jiwa. Ini artinya, penetrasi internet di Indonesia pada awal 2021 mencapai 73,7 persen. Jadi, jika Anda ingin ditemukan di mana orang-orang menghabiskan waktu mereka, penting untuk memiliki informasi akurat tentang perusahaan Anda yang dapat diakses di ruang itu.

Situs web bertindak seperti kartu nama digital untuk perusahaan: orang dapat merujuknya berulang kali untuk hal-hal seperti informasi kontak, nama karyawan, layanan yang ditawarkan, dan banyak lagi.

2. Anda Harus Dapat Ditemukan di Hasil Mesin Pencari

93% pengalaman online dimulai dengan mesin pencari. Dan hampir setengah dari pencarian ini adalah untuk bisnis lokal.

Jadi, Anda perlu memiliki situs web perusahaan yang dioptimalkan untuk pencarian yang dapat berperingkat baik di hasil mesin pencari. Ini akan memastikan konsumen dapat menemukan, dan terhubung dengan, bisnis Anda.

3. Konsumen Mencari Dengan Kedekatan Dalam Pikiran

Sangat penting untuk memiliki situs web yang dioptimalkan sehingga Anda akan muncul di hasil pencarian—terutama karena penelitian telah menunjukkan bahwa orang cenderung menggunakan komputer atau perangkat seluler mereka untuk mencari hal-hal yang dekat dengan mereka. Faktanya, 4 dari 5 konsumen menggunakan mesin pencari untuk informasi lokal.

Pencarian ini tidak hanya menjelajahi web. 88% penelusuran untuk bisnis lokal di perangkat seluler menelepon atau mengunjungi bisnis tersebut dalam waktu 24 jam. Memiliki situs web memungkinkan pencari yang mencari bisnis dalam jarak dekat untuk menemukan bisnis Anda dan menghubungi Anda.

4. Membantu Anda Membangun Kredibilitas

Dalam hal meyakinkan konsumen untuk membeli, kesan pertama itu penting. Lima puluh tujuh persen orang tidak akan merekomendasikan bisnis dengan situs seluler yang dirancang dengan buruk. Itu benar, konsumen membuat penilaian tentang bisnis Anda berdasarkan tampilan situs web Anda.

Memiliki situs web yang dirancang secara profesional, menyeluruh, dan mudah digunakan dapat membantu Anda untuk lebih mudah menyampaikan kepada calon pelanggan bahwa Anda adalah organisasi yang bereputasi baik, organisasi yang ingin mereka ajak berbisnis.

5. Situs Web Anda Tetap Buka 24 Jam Per Hari

Tidak seperti bisnis Anda, yang kemungkinan besar tidak beroperasi atau berkomunikasi dengan pelanggan di luar jam kerja, situs web Anda tetap buka 24 jam per hari, 7 hari per minggu. Ini berarti bahwa bahkan ketika staf Anda tidak tersedia untuk berinteraksi dengan orang-orang yang ingin berbisnis dengan Anda, situs web Anda dapat diakses dan dapat memberikan informasi yang berguna, berfungsi sebagai titik kontak atau bahkan memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembelian atau mengirimkan pesanan.

6. Pesaing Anda Mungkin Memilikinya

Sementara 36 persen bisnis kecil tidak memiliki situs web sendiri, 64 persen di antaranya memiliki website mereka sendiri. Ini berarti bahwa sebagian besar usaha kecil memiliki kehadiran online, dan kemungkinan pesaing Anda memiliki situs web yang menarik bagi orang-orang di wilayah Anda.

Jika Anda ingin tetap relevan dan kompetitif dalam bidang Anda, bisnis Anda harus memiliki jejak secara online—ini tidak hanya membantu Anda tetap kompetitif, tetapi juga membantu memperkuat peran Anda sebagai bisnis yang berpikiran maju dan paham teknologi.

7. Membantu Bisnis Anda Tumbuh

Jika Anda berharap untuk memperluas bisnis Anda dan mendatangkan pelanggan baru, memiliki situs web adalah strategi yang penting. Usaha kecil yang telah bereksperimen dengan meluncurkan laporan situs web merasa senang dengan kesuksesan mereka. Survei di situs web bisnis kecil menunjukkan bahwa 81 persen perusahaan yang meluncurkan situs melihat bisnis mereka tumbuh, dan 97 persen pemilik usaha kecil akan merekomendasikan memiliki situs web kepada pemilik usaha kecil lainnya.

8. Memungkinkan Anda untuk Mengasah Merek dan Citra Perusahaan Anda

Situs web adalah tempat yang baik untuk mengasah merek Anda—menggunakan estetika spesifik, kosakata, dan banyak lagi—itu adalah forum yang ideal bagi Anda untuk membentuk narasi tentang perusahaan Anda.

Halaman media sosial (seperti Facebook) dan situs peer review (seperti Yelp) di sisi lain, memungkinkan citra perusahaan Anda dibentuk melalui masukan dari publik—ini dapat membantu tetapi tidak selalu melukiskan gambaran yang Anda inginkan untuk dilihat. Dengan membuat dan mengelola situs dan konten perusahaan Anda sendiri, Anda dapat melukiskan gambaran bisnis Anda.

Kesimpulan

Menerapkan online marketing di bisnis Anda bukan lagi pilihan, melainkan sebuah kewajiban. Dengan menerapkan strategi marketing online dengan membuat website, Anda bisa menjangkau lebih banyak konsumen dengan tingkat akurasi lebih tinggi sehingga menghasilkan efek positif bagi bisnis Anda.

Author avatar
amandasoenoko
https://amdsnk.com

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *